Trend Penggunaan Nama “Bukan” di Facebook


Entah ada gejala apa yang melanda masyarakat kita di dunia maya. Beberapa minggu ini saya mengamati ada cukup banyak teman saya di facebook yang berganti nama. Sudah biasa? ya, memang. Tapi dari yang saya amati, tren penggunaan nama “bukan” ikut-ikutan naik.

Gak percaya?? Coba aja anda lakukan pencarian untuk kata bukan di facebook. Maka hasilnya akan muncul banyak orang dengan nama BUKAN. Mulai dari Rømeø ‘bukan’ Petrucci, Emmyone Emmy Bukan Ember, Arif Bukan Kyai, Atie Bukan Tutut dan masih banyak lagi.

Pendapat saya? Kreatif juga. Mereka bisa mengapresiasikan nama mereka dengan kata bukan. Beberapa teman ada yang mengganti namanya dengan extensi “bukan” karena mereka jengkel karena beberapa temannya memanggil mereka dengan julukan. Contohnya: saya jengkel karena dipanggil Sammy padahal panggilan saya shiro. Saya akan berganti nama menjadi “shiro bukan sammy”

Alasan lainya mungkin karena mereka sengaja ingin sekedar membuat sensasi. Contohnya saya mengganti nama facebook saya dengan nama “ini bukan shiro” sehingga banyak teman yang ngewall di profil saya cuma buat ngasih komentar karena saya ganti nama.

Apakah anda termasuk salah satu pengguna facebook yang memiliki nama “bukan”?? Jika Iya, saya akan sangat mengapresiasi komentar anda yang berisi alasan mengapa anda memilih nama “bukan”.

Opini mengenai fenomena nama “bukan” juga akan sangat diterima. Ayo.. Oke, saya tunggu komentarnya.

Sumber: http://shirogadget.com/trend-penggunaan-nama-bukan-di-facebook/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: