Alien Vs Predator


Menurut rencana, game Alien Vs Predator (AvP) akan dirilis pada tanggal 16 februari nanti. Bagi para penggemar film Aliens, Predator ataupun AvP , tentu sudah menunggu-nunggu game ini dirilis dan memasuki Indonesia. Sebenarnya apa sih yang menarik dari game AvP ini ?

Salah satu aspek menarik dari game Alien Vs Predator tentu saja adalah pengalaman bermain single player. Developer game AvP telah menyediakan 3 jenis campaign atau misi bagi para gamers, dimana kita bisa memainkan misi sebagai tentara manusia atau marinir , dan juga bisa memainkan misi sebagai Alien dan sebagai Predator.

Misi dalam setiap jenis single player ini berbeda sekali.

Setelah selesai memainkan single player mode, tentu saja para gamers akan meneruskan ke multiplayer mode.

Di sinilah Alien vs predator menjadi sangat bersinar dan menarik untuk dimainkan. Pertempuran diantara ke 3 species, yaitu manusia, Alien dan predator, akan memiliki element seperti gunting melawan batu dan melawan kertas.

Setiap species memiliki kemampuan tertentu untuk mengalahkan species lainnya.

ALIENS

Alien adalah species tercepat dan terganas, yang memiliki kemampuan untuk menjalani berbagai permukaan. Bisa berjalan di atap ataupun lari melalui dinding. Sebagai Alien, kita bisa menggunakan lingkungan sekitar kita untuk menyembunyikan diri agar tidak terlihat oleh mangsa kita.

Walaupun sangat cepat, tetapi Alien tidak dapat menggunakan item atau power-ups. Yang bisa dilakukan hanyalah merangkak sana sini dan mencakar mangsa hingga mati. Kecepatan dari pergerakan Alien akan sering mengagetkan species lainnya seperti Manusia ataupun predator.

PREDATOR

Sebagai predator, kita memiliki kemampuan untuk membuat diri kita tidak terlihat (Cloaking) , serta dapat melakukan serangan dari jarak yang sangat jauh. Kelemahannya adalah, tidak diperlengkapi dengan senjata di tangan, sehingga harus mencari berbagai macam barang yang ada di sekitar untuk digunakan sebagai senjata.

MARINES

Sebagai Manusia, kita tidak memiliki kemampuan sakti seperti yang dimiliki oleh Alien dan Predator. Tetapi kita dilengkapi dengan berbagai macam senjata canggih, seperti senapan mesin, grenade launcher, shotgun, serta smartgun yang dapat melakukan auto-target ke musuh.
Selain itu masih banyak jenis jenis senjata canggih lainnya yang disediakan bagi marinir.

Permainan multiplayer akan berlangsung sangat menarik, dengan adanya berbagai kelebihan dan kelemahan dari masing masing species.
Dalam game Alien vs Predator telah disediakan beberapa jenis permainan multiplayer, yang masing masing sangat seru untuk dimainkan.

Jenis jenis permainan multiplayer dalam AvP adalah :

  • Deathmatch atau team deathmatch : mirip dengan game game fps lainnya, dengan ditambah unsur cara menyerang yang sangat berbeda yang tergantung dari jenis species yang anda pilih. Di sini akan terjadi pertempuran antara manusia melawan alien, atau manusia melawan predator, ataupun alien melawan predator.
  • Mixed Species Team Deathmatch mode : Di sini, setiap tim bisa memiliki beberapa species. Bayangkan anda bermain sebagai Marines ditemani oleh teman predator. Akan terdapat beberapa strategi menarik yang bisa anda mainkan, seperti sang predator menggunakan thermal vision untuk menemukan musuh, dan begitu lokasi musuh ditemukan, tim marinir akan menyerbu ke sana. Perpaduan campuran antar berbagai species akan memberikan banyak strategi menarik yang bisa anda mainkan.
  • Infestation Mode : Permainan ini dimulai dengan seekor alien melawan segambreng Marinir. Sebagai alien, anda harus bersembunyi sambil mencari marinir yang terlengah, dan membunuh marinir tersebut. Begitu marinir tersebut anda bunuh, anda bisa bertelur ke dalam tubuh marinir tersebut, dan membuat marinir tersebut menjadi Alien juga. Makin lama game ini makin seru, karena akan makin banyak alien, dan makin sedikit marinir, hingga pada akhirnya akan tersisa seorang marinir saja yang dikurung oleh banyak Alien yang merangkak dari kegelapan.
  • Predator Hunt : Di sini, seorang predator berusaha membunuh sebanyak banyaknya marinir, dengan menggunakan berbagai kemampuan canggih dari sang predator. Jika predator terbunuh, maka marinir yang membunuhnya yang akan beralih menjadi predator, dan tugasnya pun berganti menjadi sang pembunuh tetapi harus hati hati karena akan terdapat sekompi marinir yang berusaha membunuh sang predator.
  • Survivor Mode : Sebagai tim marinir, anda harus bertahan melawan serangan Aliens yang dikontrol oleh computer, yang berusaha membunuh anda dan menyerang dari tanah, atap, tembok, atau dari mana saja. Map di dalam survivor mode sering menetapkan tim marinir di ruangan yang sekitarnya gelap, dan bisa dibayangkan, setiap saat anda akan bisa diserang oleh para aliens yang merangkak dari kegelapan sekitar anda secara perlahan lahan. Begitu siap , mereka akan menyerang sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Sumber:  http://ligagame.com

4 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: