Nonton Tv di Komputer


Cuma sekedar ingin berbagi cerita kepada pengunjung. Cerita ini berawal dari perebutan remote tv di rumah (Rebutan acara tv favorite katanya.. 😀 ). Berhubung antara Saya dan adik Saya memiliki selera acara Tv yang berbeda pasti setiap sore terjadi perkelahian yang sengit antara Saya dan adik Saya (Hanya hiperbola.. Tidak seperti kenyataanya.. 😀 ) untuk memperebutkan acara Tv. Akhirnya Saya terpaksa mengalah, karena bantuan adik Saya yaitu Ibu Saya menengahi kita berdua.. hehehe.. (aza.. aza.. ada.. 😀 ). Itu hanya sedikit cerita supaya menarik membacanya.. hahaha..

Semenjak itulah Saya mulai menatap “pacar” Saya yang selalu menemani Saya disetiap waktu dan setia disetiap saat (Cieh.. suit..suit.. huhuhu.. 😛 ) yaitu komputer Saya.. (Wew..!!!). Dengan bantuan komputer Saya , Saya yakin tidak akan terjadi peperangan lagi di rumah dalam memperebutkan tahta kekuasaan pemegang kendali Tv hahaha… (Huh.. ga kelebihan tuh…). Saat itulah terlintas di benak Saya untuk membeli sebuah Tv Tuner (Apaan tuh?).

Tv Tuner adalah sebuah perangkat penerima gelombang Tv yang dapat langsung terhubung hanya dengan menggunakan monitor komputer (Mohon diralat apabila ada kesalahan). Dengan demikian si komputerku bisa menerima sinyal Tv layaknya Tv biasa. Keren kan.

Tv tuner sangat cocok buat anak kos-an. Biasanya anak kos-an hanya memiliki komputer saja dengan ruang tempat tinggal yang relatif sempit, maka dengan Tv Tuner ruangan yang sempit bisa menjadi nyaman karena tidak ada lagi kejenuhan. hehehe..

Kebetulan Tv Tuner yang Saya gunakan merknya Advance. Cara pemasangannya relatif sangat mudah. Cukup memasangkan kabel VGA monitor ke Port yang ada di TV tuner, trus kabel antena pada Port-nya juga. Untuk suaranya bisa langsung dari Out Put ke speaker komputer. Sisanya kabel VGA dari Tv Tuner ke VGA Card, dan kabel In Put Sound ke Sound Card yang ada di CPU. Anda tidak perlu menyala-hidupkan Tv Tuner Anda, cukup Stand by-kan saja. Jika Anda menyalakan komputer, maka tampilan dari VGA CPUlah yang tampil di monitor, namun apabila Tv Tuner yang menyala, maka siaran Tvlah yang akan tampil di monitor.

Sayangnya Tv Tuner ini hanaya dapat digunakan kepada komputer yang bertipe Desktop Saja. Jika Anda memiliki laptop, sangat sayang sekali tidak dapat menikmati tayangan tv melalui Tv Tuner ini. Namun jika ada koneksi internet Anda dapat menyaksikan siaran televisi secara Online dan gratis. Insya Allah artikel menonton Tv secara Online segera Saya terbitkan. Jadi mohon bersabar ya. 😀

Mungkin sudah banyak yang tahu akan hal ini. Namun Saya hanya ingin berusaha untuk membagikan pengalaman yang Saya miliki kepada Anda. Mudah-mudahan bermanfaat.

6 Tanggapan

  1. sekarang juga lagi booming nonton tv streaming, tp kudu koneksi dewa sih 😆

  2. mivo.tv adalah tempat nonton tv streaming indonesia favouritku ( tanpa tv tunner ) heeeeeeeeeeeee…

  3. hahaha… aneh….
    emang sih banyak situs yg nyediain layanan streaming acara tv tp kbnyk ada jg gk live beda bbrp menit tow jam… kualitasnya jg yahh..namanya streaming…pasti di jeleklah…

    btw sebernya penjelasan TV Tuner ini cuman berlaku bwat External TV Tuner, bukan Internal TV Tuner karena yg internal harus ada CPU nya trus di colok di slot PCI pada Mobo. so klo mw nonton harus nyalain jg kompi n monitornya (jelas lah)… jng lupa speker jg 😀 masa mw nonton acara bisu…

    tp yg external jg bukan berarti gk bisa buat di laptop, nyatanya buanyuak bgt variasi TvTuner yg ada dipasaran, mulai dr yg bentuknya box mirip modem dari speedy sampe ringkas kecil kaya flashdisk, yup bwat orang yg suka portable sbnrny ada yg bertipe USB TV Tuner jadi tinggal colok di port USB tada nyala deh, asyik ude mulai cinta fitri…. so bisa buat laptopkan???

  4. terima kasih atas penjelasannya, kebetulan saya lagi cari infonya nih 🙂

Tinggalkan Balasan

  • Link Sahabat

