Enam Pilar Persib Dipanggil Timnas


Masa persiapan Persib Bandung menghadapi Bontang FC pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/ 2010, 11 Maret mendatang, dipastikan tidak akan diikuti seluruh pemain. Pasalnya, enam pilar Persib dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk menjalani persiapan menghadapi Australia pada laga terakhir babak kualifikasi Piala Asia 2011, 3 Maret mendatang.

Keenam pemain Persib yang dipanggil BTN itu adalah penjaga gawang Markus Horison Rihihina, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Eka Ramdani, dan Budi Sudarsono. “Surat panggilan BTN untuk enam pemain itu sudah kami terima,” kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana ketika dihubungi “GM”, Senin (22/2).

Dikatakan Yudiana, berdasarkan surat pemanggilan dari BTN, para pemain Persib dan pemain dari klub lain yang dipanggil, harus sudah bergabung di pemusatan latihan mulai Kamis (25/2). “Program pelatnas akan dimulai Kamis (25/2) di Jakarta. Sedangkan pertandingan tandang melawan Australia akan dimainkan pada 3 Maret nanti,” jelas Yudiana.

Bagi tim nasional Indonesia, pertandingan melawan Australia ini sudah tidak menentukan lagi. Usai laga melawan Oman di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, bulan lalu, tim “Merah-Putih” sudah dipastikan tersingkir dan gagal menjaga tradisi tampil di putaran final Piala Asia.

Karena itu, pemanggilan keenam pemain pilar Persib ke tim nasional tersebut cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya, pelatih Persib, Jaya Hartono memperkirakan BTN hanya akan memanggil para pemain di sektor pertahanan seperti Markus, Maman, Nova, dan Hariono.

Sumber: Berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: