Nubari Tewas Terperangkap Baku Tembak


Nubari (60), warga Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar tertembak, Rabu (3/3) malam saat terjadi baku tembak antara polisi dengan kelompok radikal yang diduga sebagai teroris. Maimun Ahmad, Keuchik Desa Meunasah Tunong, mengakui warganya itu menjadi korban meski ia sudah berusaha menghindari jatuhnya korban sipil, dengan meminta aparat keamanan berkoordinasi dengan aparat desa dalam penempatan pasukan. Menurutnya, hal ini sudah dilakukan, dan pihak aparat desa sudah diberi tahu lokasi-lokasi penempatan pasukan yang akan menyergap kelompok radikal itu.

“Informasi penempatan pasukan itu kemudian kami beritahukan kepada warga dengan tujuan agar warga berhati-hati dan menghindar dari lokasi tersebut. Warga juga kami minta tidak pergi ke kebun dan berkeliaran pada malam hari untuk mencegah hal yang yang tidak diinginkan,” ungkapnya, Kamis (4/3/2010). Namun sayang, meski upaya menghindari jatuhnya korban sipil telah dilakukan, seorang warga kembali menjadi korban.

Menurut Maimun Ahmad, Nubari tertembak ketika terjadi kontak tembak antara kelompok radikal dengan pasukan Densus 88 yang bersiaga di samping rumah Nubari. “Saat itu Nubari sedang berada di luar rumah dan terkena tembakan kelompok radikal itu,” kata Maimun kepada Serambi.

Berkembang pula versi lain bahkan Nubari tertembak oleh pasukan Brimob saat ia pergi ke sawah untuk mengecek air di sawahnya. Ada juga informasi lain yang menyebutkan Nubari dijadikan penunjuk jalan oleh pasukan Brimob, dan tertembak saat berhadapan dengan kelompok radikal.  Hingga tadi malam belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak berwenang tentang tewasnya korban sipil dalam insiden kemarin. Namun, Kapolda Adityawarman sudah berkunjung ke rumah duka kemarin, meski belum tahu pasti peluru siapa yang melukai kepala Nubari.

Sebelumnya, seorang warga Desa Lamleupung, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, juga tewas tertembak oleh pasukan Brimob saat  penyergapan kelompok radikal di kawasan Krueng Linteung, sekitar Desa Jalin, Kecamatan Kota Jantho, pada Senin (22/2) malam. Saat itu warga bernama Kamaruddin bersama tiga rekannya baru pulang dari mencari ikan di sekitar kawasan tersebut. (th/sal)


Sumber: http://lipsus.kompas.com/topikpilihan/read/2010/03/05/13373247/Nubari.Tewas.Terperangkap.Baku.Tembak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: