Demi Inggris, Rooney Kecewakan Ferguson


Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, kecewa kepada penyerang Wayne Rooney karena memaksakan diri bermain membela Inggris dalam keadaan cedera pada laga persahabatan melawan Mesir di Wembley, Rabu (3/3/2010). Pasalnya, cedera itu semakin parah dan Rooney terancam absen dalam laga Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, Sabtu (6/3/2010).

Rooney mengalami cedera itu saat laga final Piala Carling, menghadapi Aston Villa, Minggu (28/2/2010). Hasil pemeriksaan medis menunjukkan, cedera itu tidak parah dan Rooney diperkenankan bergabung bersama tim nasional (timnas) Inggris yang akan melawan Mesir.

Meski begitu, Ferguson sebetulnya merasa keberatan Rooney berangkat ke Wembley. Namun, karena Rooney lolos tes medis, Ferguson pun tak bisa melarang, apalagi menyalahkan Pelatih Inggris, Fabio Capello, menurunkan Rooney sebagai starter.

Menurut Ferguson, mengingat Rooney merupakan penyerang andalan, wajar Capello menunjuknya tampil sejak awal. Namun, Rooney seharusnya menyadari kondisi fisiknya sendiri dan menjadikannya alasan menolak perintah Capello.

”Saya berpikir, ia (Rooney) seharusnya tak bermain. Ini merupakan antusiasmenya sendiri yang membuat (cedera semakin parah). Masalah (Rooney) adalah ia tak bisa mengatakan tidak,” kata Ferguson.

”Ia mengatakan kepada kami pada hari Minggu bahwa ia merasakan (sakit) pada lututnya. Kemudian (timnas dan publik Inggris) menaruh tangan mereka di pundak (Rooney) dan ia ingin bermain.”

”Fabio Capello harus memilih tim terbaik. Kemenangan sangat penting. Jadi, saya tak menyalahkannya sama sekali. Saya lebih kecewa kepada Wayne. Kenapa ia tidak (minta digantikan)? Saya tak bisa memercayai (keputusannya bermain selama 86 menit dalam keadaan cedera),” katanya. (SCN)

Sumber: Kompas

Iklan

2 Tanggapan

  1. jiwa patriot rooney patut diacungkan jempol…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: