Sejuta Fans MU Siap Protes Glazer


Keinginan suporter Manchester United (MU) untuk menendang keluarga Glazer dari klub itu semakin kuat. Setelah Glazer tak mau menjual kepemilikannya, suporter akan mengorganisasi sejuta fans untuk memprotes dan menekan Glazer agar pergi.

Glazer dinilai memanfaatkan MU untuk kepentingan bisnis mereka. Sejak dia membeli klub itu pada 2005, utang klub justru semakin banyak dan terancam kebangkrutan. Suporter yang menamakan diri Kesatria Merah siap membeli klub itu dengan dana Rp 14 triliun. Namun, Glazer menyatakan tak akan menjual sahamnya. Itu membuat suporter semakin marah.

Manchester United Supporter Trust (MUST) menganjurkan agar suporter MU mengenakan warna hijau dan emas (kuning) sebagai protes. Itu warna kebanggan klub Newton Heath, klub yang didirikan pada 1878 yang akhirnya berubah menjadi MU.

“Tujuannya sekarang untuk memperbesar protes dari Stadion Old Trafford, menyebar ke seluruh dunia. Kami akan mengambil foto suporter di Singapura, Amerika Serikat, dan di seluruh dunia,” jelas Sean Bones, Wakil Ketua MUST.

“Dengan menggunakan seragam hijau-emas, Anda masih merasa sebagai Manchester United. Tapi, pada saat yang sama, Anda mengatakan bahwa Anda menentang segala hal yang telah dilakukan keluarga Glazer kepada Manchester United, termasuk rencana mereka,” tambahnya.

Bones juga menegaskan, “Ini sekarang lebih dari sekadar protes, tapi sudah menjadi gerakan. Kami ingin menumbuhkan anggota, dari 100.000 pada akhir musim ini. Tapi, dalam dua hari ini, jumlah anggota berlipat dari 53.000 menjadi 106.000. Kami yakin akan terus tumbuh hingga mencapai satu juta.”

Sebelumnya, kelompok suporter MU kaya yang tergabung dalam Red Knights (Kesatria Merah) menawarkan diri untuk membeli klub. Namun, Glazer menolaknya. (AP)

Sumber: Kompas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: