Disadap, Persiapan Inggris Molor


Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello.

Media-media Inggris memberitakan, pembicaraan soal taktik tim nasional (timnas) Inggris disadap oleh seseorang atau kelompok, yang masih diselidiki oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Mereka menduga, sampai kasus ini jelas, pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, akan menunda pelaksanaan sejumlah agenda preparasi.

Media Inggris mengaku baru mengetahui bahwa penyadapan terjadi pada pertemuan antara staf pelatih, pemain pada persiapan tim sebelum laga persehabatan melawan Mesir, 3 Maret lalu.
Menurut mereka, seseorang sempat mencoba menjual rekaman itu kepada harian-harian nasional. Namun, tak satu pun bersedia membeli.

Times bahkan mengklaim, pengacara FA, Charles Russel, Senin (8/3/2010), sudah mengingatkan dengan tegas sejumlah media untuk tidak mempublikasikan isi rekaman, yang disebut Russel diperoleh secara tidak sah.

Namun, ketika meminta keterangan dari manajemen hotel tempat timnas menginap sebelum laga versus Mesir itu, Times mendapat informasi bahwa kecil kemungkinannya terjadi penyadapan. Menurut seorang juru bicara hotel, baik pihaknya maupun timnas memiliki standar pengamatan ketat.

“Kami tak tahu apa-apa soal ini. Kami telah menjadi mitra timnas Inggris untuk tiga atau empat tahun dan menyediakan level keamanan tinggi untuk mereka. Mereka juga membawa tim keamanan sendiri. Akan sangat mengejutkan bila mereka disadap di sini,” ujar juru bicara itu.

Sementara itu, Capello akan mengumumkan skuad final Inggris untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan pada 1 Juni mendatang. Sebelum menyusun daftar, Capello masih akan melihat performa anak-anak didiknya pada dua laga persahabatan terakhir sebelum Piala Dunia, yaitu melawan Meksiko dan Jepang, akhir Mei mendatang. Media Inggris khawatir, penyadapan mengganggu persiapan ini sehingga tak optimal. (TIM/SCN)

Sumber: http://bola.kompas.com/read/xml/2010/03/10/03454293/Disadap..Persiapan.Inggris.Molor

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: