• Masukan alamat E-Mail mu untuk mendapatkan pemberitahuan artikel melalui E-Mail

    Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

  • Secarik Kata

    Jangan pernah melihat ke belakang jika itu membuatmu resah, jangan pernah berpikir untuk kembali jika hanya ada satu jalan yang ada, yakinlah terhadap setiap langkah yang kau ambil akan membawamu ke kehidupan yang lebih baik lagi. Teruslah melangkah ke depan.
  • Arsip

    April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Sudahkah Anda Sholat?

     code html jadwal sholat dari jokoradityo.wordpress.com
  • RSS Sport News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Bobotoh Persib News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Indonesia Gencar Berpromosi di Melbourne


Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI semakin menggencarkan promosi industri pariwisata Indonesia di Melbourne, Australia. Hari Sabtu (10/4/2010) ini hingga Minggu (11/4/2010) Indonesia berpartisipasi pada kegiatan Melbourne Travel Xpo, di Melburne Royal Wxhibition Building, Australia.

Head of Division of Promotion for the Pacific Region pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI Molly Prabawaty mengatakan, keikutsertaan Indonesia dengan membuka Paviliun Indonesia di arena yang diikuti lebih kurang 100 negara di dunia.

“Selain itu, Indonesia juga punya stan bersama dengan empat negara lainnya di ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Promotion Chapter for Tourism (APCT) untuk wilayah Australia antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Setiap tahun aktif mempromosikan ASEAN, termasuk Indonesia,” kata Molly, di sela-sela melayani pengunjung, yang sangat mengagumi keindahan alam Indonesia.

Pengamatan Kompas.com di arena Travel Xpo, silih berganti calon wisatawan mendatangi Paviliun Indonesia untuk ingin tahu lebih banyak tentang potensi pariwisata Indonesia. Bahkan, tak sedikit masyarakat Australia yang sudah pernah berwisata ke Indonesia, ingin kembali menikmati masa liburnya mengunjungi daerah lainnya di Indonesia.

Para pengunjung Paviliun Indonesia juga mendapatkan banyak informasi lainnya dari belasan buku-buku yang dicetak luks dan diberikan secara cuma-cuma, seperti Indonesia Calendar of Events, Welcome to Indonesia, Indonesia Adventure, Indonesia Travel Planer, Indonesia Culinary, Bali on Any Budget, Travel Map Indonesia, Indonesia Shopping, dan sejumlah buku lainnya.

Molly menjelaskan, karena rutin mengikuti Melbourne Travel Xpo, di samping menggelar kegiatan seni budaya lainnya untuk promosi pariwisata Indonesia, berdampak positif kepada peningkatan arus kunjungan wisatawan dari Australia ke Indonesia.

Sebagai gambaran, tahun 2009 lalu jumlah wisatawan lebih 522.000 orang, melampau dari target 18 persen. Tahun ini target 620.000 wisatawan Australia. Tahun 2010, Januari-Maret, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia mencapai 52 persen.

“Australia adalah salah satu fokus pasar pariwisata Indonesia. Secara keseluruhan wisatawan Australia menduduki rangking ketiga setelah Malaysia dan Singapura. Pilihan terbanyak wisatawan Australia adalah Bali dan Lombok,” ungkap Molly.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2010/04/10/09062875/Indonesia.Gencar.Berpromosi.di.Melbourne

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: