• Masukan alamat E-Mail mu untuk mendapatkan pemberitahuan artikel melalui E-Mail

    Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

  • Secarik Kata

    Jangan pernah melihat ke belakang jika itu membuatmu resah, jangan pernah berpikir untuk kembali jika hanya ada satu jalan yang ada, yakinlah terhadap setiap langkah yang kau ambil akan membawamu ke kehidupan yang lebih baik lagi. Teruslah melangkah ke depan.
  • Arsip

    April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Sudahkah Anda Sholat?

     code html jadwal sholat dari jokoradityo.wordpress.com
  • RSS Sport News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Bobotoh Persib News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Pertandingan PERSIB Melawan PELITA Berakhir Ricuh


Ricuh Karena Provokator

Pertandingan Liga Super Indonesia 2009/2010 antara Pelita Jaya dan Persib Bandung yang dilangsungkan hari Sabtu 24 April 2010 di Stadion Singaperbangsa Karawang berakhir ricuh. Pertandingan dihentikan pada menit-menit akhir, di saat tuan rumah Pelita Jaya unggul 2-1.

Secara kronologis, kericuhan memang tidak bisa dilepaskan dari keanehan-keanehan yang terjadi sebelum pertandingan. Pertama, pihak keamanan tidak memberi ijin pertandingan dilangsungkan malam hari. Hal ini otomatis mengubah jadwal ANTV sebagai pemegang hak siar pertandingan liga. Secara otomatis, ANTV pun batal menyiarkan pertandingan.

Pada saat pertandingan, wasit yang bertugas pun sangat tidak tegas dan berat sebelah kepada pihak tuan rumah. Hal ini juga diakui oleh pihak Pengawas pertandingan, setelah pertandingan selesai.

kericuhan terjadi pas Pelita jaya mencetak gol kedua ke gawang Markus. Seorang anngota komisi C DPRD Kab karawang dari Fraksi Demokrat berlari mengibar-ngibarkan bendera Pelita Jaya di depan bench Persib. Tindakan cukup gila ini sempat diusir oleh offisial.

Dan akhirnya, kemarahan bobotoh tidak dapat ditahan. Pertandingan pun dihentikan untuk kemenangan Pelita Jaya.

Gonzales: Penonton Juga Manusia

Para pemain Persib sangat kecewa dengan keputusan-keputusan wasit yang memimpin pertandingan Pelita Jaya vs Persib Bandung. Pencetak gol semata wayang persib, Airlangga mengungkapkan bahwa dirinya frustasi dikerjai wasit Najamuddin Aspiran.

“Percuma Saya membuat gol jika akhirnya seperti ini. Wasit benar-benar membuat kita emosi,” ungkap Airlangga.

Kapten tim persib Nova Arianto juga mengungkapkan hal yang serupa. Bahkan Nova merasa sakit hati diperlakukan wasit seperti ini.

“Sakit hati dengan pertandingan terburuk sepanjang musim ini. Percuma diteruskan, karena tidak akan benar, Ungkap Nova.

Nova sendiri sudah memprediksikan bahwa hal ini akan kembali terjadi.

“Sudah terprediksi jika akan begini. Jika kita menghadapi tim yang akan degradasi, mereka akan menghalalkan segala cara,” tutup Nova.

striker persib Christian Gonzalesbahkan mengatakan bahwa sedikitnya Persib harus mendapat 2 kali penalti, namun wasit membiarkannya. Gonzales memang mengakui bahwa wasit adalah manusia, akan tetapi el Locco juga mengingatkan bahwa penonton juga manusia.

“Lihat sendiri kita main bagus, tidak seharusnya kita kalah jika bukan karena wasit. Saya tahu wasit adalah manusia namun penonton juga manusia dan bisa mengamuk,” ungkap Gonzales.

Umuh: Pelita Jaya Cuma Numpang

Dalam wawancara kepada para wartawan pasca kekalahan Persib Bandung dari tuan rumah Pelita Jaya 2-1, manajer Persib Bandung Umuh Muhtar mengatakan bahwa pihak pengawas pertandingan sudah mencatat semua kejadiannya secara apa adanya dan tinggal menunggu hasilnya di PT Liga.

Umuh sendiri mengakui bahwa pihak persib terprovokasi oleh ulah anggota dewan tersebut. Bahkan sebelumnya, Umuh sudah curiga akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat perubahan jadwal yang otomatis menggurkan rencana ANTV menyiarkan pertandingan ini.

“Kita terprovokasi oleh anggota dewan itu. Saya sudah merasa akan ada apa-apa dari pemajuan jadwal. Tapi anak-anak tidak diberitahu,” unmgkap Umuh.

Umuh menilai bahwa permainan Pelita Jaya terbilang biasa-biasa saja.

Secara keras Umuh mengatakan bahwa jabatannya sebagai manajer Persib bertanggung jawab secara moral terhadap seluruh warga Jawa Barat, bukan Bandung saja. Umuh mengingatkan bahwa Pelita Jaya hanya menumpang saja di Karawang.

Pelita cuma numpang, dan Saya punya tanggung jawab terhadap warga Jabar, tutup Umuh.

Deja Vu Persib Bandung

Persib Bandung kembali mendapat cobaan yang cukup menguras emosi semua pihak. Jika di musim lalu, persib dikerjai pada saat menghadapi Persitara, musim ini kejadian itu terasa ketika dikalahkan Pelita Jaya. Dan sang pelaku adalah tim dengan tipe sama, tim hancur, tidak jelas, yang sedang berjuang di zona degradasi.

Dalam wawancara bersama wartawan, Robby Darwis sang assisten pelatih yang kini bertanggung jawab menangani persib mengatakan bahwa beliau merasa kejadian melawan persitara musim lalu terjadi kembali sore, 24 April 2010 tadi. Wasit kembali membuat anak-anak Maung Bandung frustasi.

Robby berpendapat bahwa wasit yang mempunyai kinerja yang baik pun menjadi jelek jika ingin menyelamatkan sesuatu. Beliau mengatakan bahwa wasit menjadi pura-pura tidak tahu aturan.

Walaupun sudah merasa dikerjai wasit, namun Robby mengatakan belum mengetahui apakah pihaknya akan mengajukan protes atau tidak.

Sumber: Simamaung.com

Iklan

4 Tanggapan

  1. apapun alasannya seharusnya persib tidak terpancing oleh provokasi tunjukan bahwa persib sebuah klub sepak bola yang besar,matang dan fairplay (mampir mas ke blog saya trus kasih komentar)

    • Saya yakin persib sudah bermain Fair Play selama pertandingan.. Jika tidak pasti sudah terjadi kericuhan sejak menit-menit awal saat terjadi perselisihan atas keputusan wasit.. Namun dengan sikap Abbas Hadi Mulyana yang seakan-akan mencemooh tim dan ofisial Persib dengan mengibarkan Syal Pelita dan berjingkrak-jingkrak di depan bench PERSIB saat Pelita berhasil memasukan gol ke duanya itu menunjukan sikap yang jauh dari sportif..
      Terima kasih sudah berkunjung..
      Salam Sahabat Blog..

  2. menang kalah PERSIB tetep Kesukaan saya lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: