• Masukan alamat E-Mail mu untuk mendapatkan pemberitahuan artikel melalui E-Mail

    Bergabunglah dengan 13 pengikut lainnya

  • Secarik Kata

    Jangan pernah melihat ke belakang jika itu membuatmu resah, jangan pernah berpikir untuk kembali jika hanya ada satu jalan yang ada, yakinlah terhadap setiap langkah yang kau ambil akan membawamu ke kehidupan yang lebih baik lagi. Teruslah melangkah ke depan.
  • Arsip

    April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Sudahkah Anda Sholat?

     code html jadwal sholat dari jokoradityo.wordpress.com
  • RSS Sport News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • RSS Bobotoh Persib News

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Inter Tetap ke Final, Meski 10 Pemain & Kalah


Barcelona, (tvOne)

Barcelona berhasil menang tipis 1-0 lawan Inter Milan, pada leg 2 semifinal Liga Champions di Camp Nou. Namun hasil tersebut, tak mampu membuat Barcelona maju ke Final Liga Champions karena kalah agregrat gol 2-3. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Bek tengah mereka Gerard Pique, di menit ke-84.

Pada babak pertama Barcelona yang harus mencuri 2-0 jika mau lolos ke Final Liga Champions karena sebelumnya di leg pertama kalah 3-1, langsung memborbardir pertahanan Inter Milan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Inter Milan yang dikawal Lucio, Samuel, Maicon, J. Janeti, Thiago Motta dan cemerlangnya penampilan Kiper Julio Cesar membuat pemain Barca hanya mampu bermain di luar kotak pinalti Inter Milan saja.

Ketatnya pertahanan Inter, diwarnai dengan robeknya kaos Ibrahimovich di menit ke-10 oleh Samuel akibat berebut bola tendangan bebas Messi. Di menit ke-28, petaka untuk Inter Milan pun datang dengan dikartu merahnya gelandang bertahan Thiago Motta akibat akumulasi kartu kuningnya. Hingga turun minum, kedua tim pun hanya menghasilkan skor kacamata 0-0.

Babak kedua, skuat Pep Guardiola tetap kesulitan memyerang Inter Milan yang hanya bermain dengan 10 orang. Mourinho pun lebih memilih menginstruksikan pemainya untuk mengamankan tiket ke final, dengan strategi bertahan menumpuk pemain di lini belakang dan tengah kecuali Diego Milito yang dipasang di depan.

Usaha Barcelona dalam menyerang pun berbuah hasil, Juara bertahan Champions musim kemarin ini akhirnya mampu merobek gawang Inter lewat tendangan Pique di menit ke-84. Berawal dari umpan Messi ke Pedro, mampu diteruskan ke Pique yang lolos dari jebakan “off side”. Bek bertahan Barca ini pun dengan tenang mampu mengecoh pertahanan Inter, dengan gerakan memutar kebelakangnya.

Publik Tuan Rumah sempat bergemuruh, saat Bojan Krkic mencetak gol ke gawang Inter. Namun gol ini terlanjur dianulir wasit, karena Seydou Keita terlebih dahulu melakukan “handsball” sebelum gol terjadi. Skor pun berakhir 1-0 dengan keunggulan Barcelona. Namun tiket ke Final Champions, harus direbut Inter Milan karena unggul agregat 3-2.

Di Final yang dilakukan di Santiago Bernabeu, Inter Milan sudah ditunggu raksasa Jerman Bayern Muenchen yang di pertandingan kemarin berhasil menyingkirkan Lyon.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3):

1-Víctor Valdés; 15-Seydou Keita, 18-Gabriel Milito (19-Maxwell 45′), 3-Gerard Pique, 2-Daniel Alves; 24-Yaya Toure, 16-Sergi Busquets (35-Jeffren Suares 62′), 6-Xavi Hernandez; 10-Lionel Messi, 9-Zlatan Ibrahimovic (11-Bojan Krkic 62), 17-Pedro Rodríguez.

Inter Milan (4-3-1-2):

12-Julio César; 26-Cristian Chivu, 6-Ferreira Lucio, 25-Walter Samuel, 13-Douglas Maicon; 4-Javier Zanetti, 8-Thiago Motta, 19-Esteban Cambiasso; 10-Wesley Sneijder (11-Sulley Muntari 66′); 22-Diego Milito (2-Ivan Cordoba 80′), 9-Samuel Eto’o (17-McDonald Mariga 85′).

Wasit: Olegario Benquerenca (Portugal)


Sumber: http://olahraga.tvone.co.id/berita/view/37817/2010/04/29/inter_tetap_ke_final_meski_10_pemain_kalah/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: