0.Facebook.com Lebih Cepat dan Gratis


Pengguna Facebook kini bisa memanfaatkan alternatif mengakses layanan jejaring sosial tersebut secara gratis melalui ponsel. Caranya akses alamat melalui browser web di http://0.facebook.com. Namun, untuk saat ini, layanan tersebut hanya berlaku di Indonesia bagi para pelanggan Axis saja.

Situs 0.facebook.com dari Facebook merupakan versi baru dari situs mobile Facebook m.facebook.com yang dapat diakses lebih cepat dan ringan. Situs ini tidak menampilkan gambar atau foto. Axis menjadi salah satu sponsor layanan global yang diluncurkan di Palo Alto, California, AS ini dan akan memberikannya gratis kepada pelanggannya selama setahun.

“Kami sangat senang mensponsori 0.facebook.com sehingga memungkinkan para pelanggan kami untuk terus terhubung dengan teman dan keluarga mereka melalui Facebook secara gratis. Layanan baru ini juga menunjukkan komitmen AXIS untuk selalu memberi lebih pada para pelanggannya,” kata kata Alfred Boediman, Head of Product Management AXIS dalam siaran persnya, Rabu (19/5/2010).

Meski demikian, pengaksesnya tetap bisa melihat foto bahkan mengirimnya ke Facebook. Untuk melihat foto, hanya perlu memilih link foto dimaksud dan langsung diarahkan keluar dari 0.facebook.com. Biaya akses data akan dikenakan ketika pelanggan meninggalkan situs 0.facebook.com untuk melihat foto.

Kehadiran 0.Facebook.com yang bisa diakses gratis melalui ponsel merupakan terobosan baru yang dilakukan Facebook untuk menjangkau pengguna lebih banyak melalui layanan seluler. Tidak hanya gratis, layanan tersebut juga lebih cepat daripada versi web standar m.Facebook.com.

“Kami telah meniadakan grafis, foto, video sehingga situs tersebut hanya teks saja dan halamannya sangat ringan, super cepat untuk diakses,” kata Henri Moissinac, kepala bisnis mobile Facebook seperti dilansir AFP, Selasa (18/5/2010).

Ia mengatakan 0.Facebook.com memang didesain untuk meningkatkan kecepatan akses ke layanan tersebut dan membuat Facebook gratis diakses dari layanan seluler. Keduanya dinilai sebagai salah satu faktor penghambat terbesar yang menjadi pertimbangan utama pengguna seluler untuk mengakses layanan internet atau tidak seperti Facebook.

Moissinac mengatakan saat ini jumlah pengakses Facebook lewat jaringan seluler melalui m.facebook.com mencapai 100 juta orang. Kehadiran 0.facebook.com diyakini bakal mendongkrak jumlha pengakses Facebook lewat ponsel.

Untuk menghadirkan akses gratis lewat seluler, Facebook menggandeng 56 operator di 47 negara selueurh dunia. Kalau dijumlahkan, total pelanggan seluruh operator tersebut mencapai 500 juta orang. Axis adalah salah satu operator di Indonesia yang turut menjadi sponsor 0.Facebook.com.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/05/19/16224129/0.Facebook.com.Lebih.Cepat.dan.Gratis-12

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: