Anak 14 Tahun Bikin Aplikasi Populer di iTunes


Robert Nay

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang bocaha berusia 14 tahun berhasil membuat aplikasi yang populer di iTunes. Robert Nay yang masih duduk di kelas 8 Spanish Fork, Utah, AS, itu membuat aplikasinya untuk dijajal cuma-cuma.

Aplikasi tersebut dinamai Bubble Ball. Sejak diunggah ke toko aplikasi online iTunes 29 Desember 2010 lalu, aplikasi tersebut telah di-download ribuan kali dalam dua minggu. Aplikasi tersebut memuncaki daftar aplikasi iTunes akhir minggu lalu mengalahkan “Angry Birds” versi liburan.

Bubble Ball menyediakan tantangan yang harus diselesaikan pemain dengan menggerakkan sebuah bola dengan fitur akselerometer di perangkat itu. Nay membuatnya menggunakan program bernama Corona, dari Ansca Mobile. Corona memang menyediakan tool sederhana yang memungkinkan siapa saja membuat aplikasi tanpa pengetahuan coding yang rumit.

Sumber : ANT

Satu Tanggapan

  1. […] Posting Teman JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang bocaha berusia 14 tahun berhasil membuat aplikasi yang populer di iTunes. Robert Nay yang masih duduk di kelas 8 Spanish Fork, Utah, AS, itu membuat aplikasinya untuk dijajal cuma-cuma. Aplikasi tersebut dinamai Bubble Ball. Sejak diunggah ke toko aplikasi online iTunes 29 Desember 2010 lalu, aplikasi tersebut telah di-down … Read More […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: