Smartphone Android Pertama Berlayar Ganda


NEW YORK, KOMPAS.com – Di antara bermacam smartphone yang beredar di pasaran, boleh jadi Echo buatan Kyocera merupakan produk pertama yang berlayar ganda. Handset buatan pabrikan Jepang tersebut dirilis pertama kali, Senin (7/2/2011) dengan di-bundling layanan CDMA Sprint di AS.

Kedua layarnya masing-masing berupa layar sentuh multitouch 3,5 inci yang saling bertumpuk. Saat bagian atas digeser, kedua layar tampak bersambung. Pengguna dapat menggunakan salah satu layar saja, kedua layar, bahkan menyatukan fungsi kedua layar. Saat digunakan bersamaan, layarnya dapat diatur lurus atau ditekuk layaknya layar notebook.

Contoh penggunaan layar bersamaaan misalnya menggunakan salah satu layar untuk membaca email atau akses internet, sementara layar lainnya untuk menampilkan keyboard virtual. Atau bermain game di salah satu layar dan layar lainnya menampilkan menu navigasinya. Bisa juga menampilkan peta di kedua layar dalam satu tampilan.

Model seperti ini sebelumnya diperkenalkan di laptop oleh Toshiba dengan merilis Libretto. Acer pun akan meluncurkan model notebook yang sama tahun ini. Namun, untuk smartphone, Echo dari Kyocera mungkin yang pertama.

Layarnya sendiri masing-masing beresolusi 480×800 piksel dan saat digunakan bersamaan dengan 4,7 inci dengan resolusi 960×800 piksel. Echo dilengkapi prosesor Snapdragon Qualcomm 1 GHz, sistem operasi Android 2.2 (Froyo), kamera 5 MP yang bisa merekam video HD 720p, dan bekerja di jaringan 3G. Sprint menawarkan dengan harga 199 dollar AS dengan kontrak langganan 2 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: