Pendek.in, Pemangkas URL Asli Indonesia


Layanan penyingkatan URL (alamat laman web di Internet) kini telah digunakan di mana-mana. Teknik yang digunakan dalam penyingkatan URL bertujuan untuk ‘memangkas’ URL yang semula sangat panjang menjadi lebih pendek. Ini penting sekali untuk menghemat ruang/ karakter yang tersedia dalam berbagai layanan jejaring sosial terutama sekali Twitter yang membatasi ruang hingga maksimal 140 karakter. Selain itu, penyingkatan URL juga bisa digunakan sebagai alat analisis terhadap sebuah pranala.

Mungkin kita sudah akrab dengan layanan penyingkatan URL semacam TinyURL, Bit.ly, Ow.ly. Sebuah layanan serupa juga muncul di Indonesia. Adalah Pendek.in, sebuah layanan pemendek URL yang memudahkan kita berbagi tautan dalam jejaring sosial atau forum, situs, dan sebagainya yang kita kehendaki.

Pendek.in dikembangkan sejak dua tahun lalu oleh developer web muda Sanny Gaddafi yang juga turut membidani jejaring sosial Fupei.com dan BundaGaul.com. Meski terkesan sebagai me-too productkarena telah ada berbagai layanan serupa sebelumnya, Sanny mengemukakan bahwa pendirian Pendek.in untuk memperkaya konten lokal.

Sumber : http://pendek.in/05aio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Link Sahabat

  • %d blogger menyukai ini: